Selasa, 23 Januari 2018

Persiapan acara lamaran

Diposting oleh ayusrswti di 20.28

Hallohaaa :)

Sudah lama ya ga ngeblog lagi. Mau sedikit sharing tentang persiapan lamaran. Tanggal 26 Febuari 2017 kemarin.... eh taun lalu ya haha  alhamdulillah aku melangsungkan acara lamaran kecil-kecilan. Aku ngundang, Kerabat dekat, tetangga, saudara. Aku menyiapkan acara lamaran ini sendiri. Papa nyerahin acara ini sepenuhnya ke aku karna dia ga ngerti. haha maklum duren. Banyak yang nanya, apa aja sih yang harus di persiapkan? Berapa sih kira-kira biaya yang harus dipersiapkan? Well, disini aku mau share Susunan dan biaya acara lamaran aku tahun kemarin. Semoga dapat membantu :)



Pertama, yang aku lakukan adalah penetapan kapan acara lamaran berlangsung, dimana, dan jam berapa. Ini aku kompromiin sama papa dan calon pasangan kita serta calon mertua.

Kedua, setelah sudah ditetapkan kapan, dimana dan jam berapa acara lamaran akan berlangsung aku mulai membuat susunan acara. Nah susunan acara aku bisa kalian lihat di link SUSUNAN ACARA LAMARAN

Ketiga, aku mulai mencari perlengkapannya. mulai dari baju couple an sama pasangan. Biar kaya orang-orang hahaha, terus cari caterhing untuk perasmanan, pesan kue untuk suguhan, dan yang paling penting adalah hantaran balik. Nah, untuk hantaran balik, aku ada beberapa yang pesan, ada yang makanan dari cathering yang di tempatin buat hantaran. Berikut pengeluaran aku untuk keseluruhan biaya lamaran :


Kurang lebih segitu pengeluaran biaya lamaran aku. Lumayan bengkak ya? hehe iya lah, orang itu pesen semua :') yang buat sendiri cuma pudding aja haha. Maklum hidup cuma berdua papa, jadi gamau ribet. Tipsnya, kalo bisa buat kue sediri atau masak sendiri, mending sendiri aja gausah pesan-pesan. Lumayan kan untuk mangkas biaya.

Share foto-foto waktu lamaran kemarin aaahhhh.... foto yang di kamera masih di hardisk. haha jadi yang di upload yang pake kamera Hp aja :')








2 komentar:

Harga Iki mengatakan...

ciyee yg udh dilamar

ayusrswti mengatakan...

haha ini udah tahun kemarin kak. tapi baru sempet ngepost lagi :')

Posting Komentar

 

ayusrswtiblog Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review